Bioskop pertama Medan Kini Jadi Kenangan

BeritaLokaBioskop pertama medan sempat mecapai puncak kesuksesan nya di saat tahun 50an. Contoh nya gedung Majestic, Astanaria Palapa, dan Dewi sempat menjadi tempat paling populer dimasanya.

Contoh gedung bioskop ternama yang sempat sukses bertahun-tahun, yakni masa 50an. Bekas tempat menonton film ini berada dialamat GatotSubroto, Medan, pas berada disamping Bundaran Jam. kini, bioskop ini telah berganti oleh Hiburan disko MCity kini lama tak berjalan.

Menurut penduduk disana, di depan bangunan tempat menyaksikan tontonan Majestic di temukan mantann teater Goldenemas telah disulap menjadi toko-toko sembako.

Bioskop pertama Medan Kini Jadi Kenangan

Kini Medan telah dipenuhi dengan bioskop modern, tetapi masyarakat masih mepunyai sejuta kisah serta memori dengan tempat menyaksikan tontonan tercinta.

contoh kecil nya yakni Agung Sumeme, penduduk area sumut mempunyai memori pengalaman saat menonton tontonan diteater astariana. Bangunan bioskop ini kini telah berubah pusat pajak Pringan di Medan.

“Saya dulu mencoba menonton film di gedung Astanaria waktu masih beranjak SMP. Tiket untuk menonton masih sangat murah, hanya 500 rupiah”

Pengunjung tiap hari ramai dan harus setia mengantri untuk membeli tiket, terdapat banyak calo yang menjual tiket untuk mendapat keuntungan pasti nya dengan ada nya kenaikan harga.

Saat itu bangunan masih sangat sederhana hanya menggunakan kipas angin dan masih bebas untuk merokok.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *