Selain Enak Singkong Rebus Juga Ada Efek Samping Jika Kebanyakan

Mengonsumsi singkong secara kebanyakan bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. beberapa efek yang dapat timbul dari memakan singkong kebanyakan?

Singkong rebus dapat membuat camilan yang lezat sarapan di pagi, terutama saat di padukan bersama segelas kopi panas.

Singkong ialah salah satu asal muasal karbohidrat yang cukup terkenal. Diafrika, singkong berfungsi sebagai makanan pemasok karbohidrat.

Menurut beritaloka, singkong mempunyai berbagai nutrisi cukup penting, contohnya vitamin C serta potasium.

Baca Juga: Makan Makanan Pedas Setiap Hari, Apakah Aman untuk Usus?

Vitamin C adalah zat antioksidan yang di kenal bisa menambah daya tahan badan.

Sedangkan potasium sangat penting supaya menjaga keseimbangan cairan serta regulasi dalam tekanan darah.

Efek samping dari memakan singkong rebus kebanyakan

Terdapat berbagai ide agar olahan singkong berbeda dan contohnya yaitu dengan cara merebusnya, Secara umum, kalau di olah dengan tepat, singkong aman untuk dimakan.

Tetapi, diantara efek samping akibat memakan singkong rebus secara banyak bisa muncul kalau diperlakukan dengan cara salah.

1. Keracunan Singkong Rebus
Menurut Web MD, kalau singkong dimasak dengan salah, singkong bisa menghasilkan zat yang dapat berubah menjadi sianida didalam badan.

Itu Bisa menyebabkan keracunan sianida serta memicu resiko kelumpuhan. Harap diingat, efek samping ini hanya mungkin terjadi kalau singkong dimakan dengan keadaan tidak masak.

Oleh karena itu, Yakinkan agar mengolah singkong dengan cara yang tepat.

2. Reaksi Alergi Singkong
Singkong dapat menyebabkan reaksi alergi pada sekian individu. Alergi biasanya disebabkan karena adanya zat sulfit yang terdapat didalamnya.

Merujuk informasi yang diberikan Allergy Sources, sulfit merupakan garam organik yang bisa memancing  gejala intoleransi makanan pada orang yang sensitif, terutama pada penderita asma.

3. Penambahan Berat Badan
Menjadi hal yang tak asing lagi, singkong di kenal memiliki kandungan kalori serta karbohidrat yang tinggi. Menurut Healthline, didalam 100 gram  singkong rebus terkandung 191 kalori serta 40g karbohidrat.

Kalau dikonsumsi dengan jumlah banyak, singkong bisa menciptakan bertambahnya berat badan.

Informasi untuk panduan, di sarankan agar memakan singkong tidak lebih dari 100g perhari, yang kira kira sama beratnya dengan tiga potong singkong ukuran sedang.

Itulah diantara efek samping dari memakan singkong rebus yang perlu di ketahui. Harus ingat agar membuang kulit serta memasak singkong dengan tepat agar tetap aman.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *